Pojok BEI Universitas Andalas

Investor Jerman Bangun Kebun dan Pabrik Karet

Posted on: Maret 9, 2012

PANGKALPINANG–MICOM: Para investor Jerman tertarik berinvestasi mengembangkan perkebunan karet di Provinsi Bangka Belitung. Mereka menilai potensi komoditas tersebut cukup menjanjikan untuk dikembangkan di daerah itu.

“Dalam waktu dekat ini, delegasi dari Liechtenstein (Jerman) tersebut akan menyurvei lokasi untuk dijadikan perkebunan karet di Kabupaten Bangka dan Bangka Barat,” ujar Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) setempat Zakaria di Pangkalpinang, Kamis (8/3).

Ia menjelaskan, pada pertemuan delegasi Babel dengan investor negara bagian Liechtenstein, mereka tertarik membangun perkebunan karet sekaligus pabrik pengolahan industri karet produk setengah jadi dan produk jadi.

“Apabila kerja sama ini terwujud tentu akan meningkatkan kualitas karet dan mengurangi angka pengangguran karena kebutuhan tenaga kerja di perusahaan ini sangat besar,” ujarnya.

Potensi perkebunan karet dan pengolahan karet mentah menjadi produk setengah jadi sangat menjanjikan karena masih banyak lahan-lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif dan tingginya produktivitas karet petani.

“Produksi karet petani mencapai 93 ribu ton per tahun tersebar di enam kebupaten dan satu kota yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur, dan Kota Pangkalpinang,” ujarnya. (Ant/OL-5)

http://www.mediaindonesia.com/read/2012/03/09/304132/4/2/Investor-Jerman-Bangun-Kebun-dan-Pabrik-Karet

SUMBER: MEDIA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

muy

%d blogger menyukai ini: